Sasar Lokasi Rawan Balap Liar dan Kriminalitas, Polsek Labuapi Lakukan Patroli Malam

by -2 views

Lombok Barat, NTB – Jalan By Pass Bil II dan Perumahan Padat Penduduk di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, menjadi sasaran Kegiatan Patroli Malam Jajaran Polsek Labuapi, Sabtu (9/10/2021).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan Langkah pencegahan oleh jajarannya.

“Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan pengawasan penerapan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Protokol Kesehatan pada jam tersebut adalah, mengenai himbauan terkait jam operasional malam, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB dan Bupati Lobar.

“Sedangkan terkait Gangguan Kamtibmas, apun itu, hal-hal yang melanggar hukum dan yang dapat menggau ketentraman masyarakat kita antisipasi,” ujarnya.

Terutama, antisipasi Gangguan Kamtibmas Aksi Kriminalitas serta gangguan lainnya seperti Balap Liar, pada tempat-tempat  yang berpotensi terjadinya gangguan ini.

“Menyisir seputaran jalur BIL II, Tembolak Pelangi perbatasan Lobar dan Mataram, Underpass Desa Bajur dan Underpass Desa Telagawaru Kec. Labuapi,” ucapnya.

Dimana, pada beberapa titik ini, selain berpotensi terjadinya aksi kejahatan, juga angat berpotensi dijadikan arena balap liar.

“Cara bertindaknya, dengan cara kontrol dan sambang wilayah, serta menghimbau pengendara di jalan by Pass BIL II, menggunakan jalur sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Sedangkan untuk sasaran perumahan padat penduduk, petugas patroli berkesempatan langsung berdialog dengan warga atau penjaga perumahan setempat.

“Saat sambang wilayah, menghimbau warga yang masih berada di luar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kecamatan Labupai Lombok Barat.

“Kegiatan masyarakat yang menonjol di sekitarnya terpantau landai, namun tetap dingatkan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.