Sat Polairud Bersama Instansi Terkait Lakukan Evakuasi Penumpang (KMP) Permata Lestari II Yang Kandas Di Perairan Gili Kondo

by -1 views

Lensainfo.com – Bertempat di perairan Gili Kondo terjadi insiden kapal kandas, Senin (4/10) Sekira pukul 23.30 Wita.

Yang mengalami insiden Kandas yaitu Kapal Motor Penumpang (KMP) Permata Lestari II yang mengangkut 48 penumpang  saat berlayar dari Pelabuhan Pototano, Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Berdasar informasi awal penyebab kandasnya kapal tersebut akibat terseret arus laut.

Kapolsek Kpl  Labuhan Lombok  IPDA Anang  Ma’ruf, mengatakan kami bersama anggota melaksanakan koordinasi dengan stake holder untuk membantu Kelancaran evakuasi penumpang yang akan dipindahkan kekapal KMP Alas satu yg tidak jauh dengan kapal yg kandas.

Sekira Pukul 06.40 Wita, anggota Basarnas bersama satpolair Polres Lombok Timur dan TNI Angkatan Laut  menuju lokasi kandasnya kapal Kmp permata lestari dua dengan menggunakan svit but untuk melakukan evakuasi penumpang yang berada didalam kapal permata lestari dua yang saat ini kandas di Selat Gili Kondo.

Lebih lanjut Anang menjelaskan Setelah melakukan Evakuasi sekira Pukul 09.58 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,” ungkap Nanang. Sementara untuk KM Permata Lestari II masih berada di perairan Gili Kondo menunggu evakuasi dari otoritas Pelabuhan Kayangan.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, semua penumpang Kapal Permata Lestari II telah dievakuasi, tidak ada Korban jiwa dalam insiden in, proses Evakuasi benjalan dengan  lancar, dengan demikian kami ucapkan terimakasih kepada Instansi terkait yang telah bahu membahu melakukan Evakuasi.semoga kita semua tetap Kompak .pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.