Satgas Percepatan Penyaluran Bansos Lotim, Salurkan Dana Bantuan Sosial Bertempat Di Gedung Sansana Dharma

by -0 views

lensainfo.com – Tindak Lanjut Petunjuk Menteri Sosial RI terkait penyaluran Bansos di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Kepolisian Resor Lombok Timur menginisiasikan untuk membentuk Satgas Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial, yang diawali Koordinasi dan Rapat bersama dengan instansi terkait pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 bertempat di Gedung Sansana Dharma Polres Lombok Timur.

Kapolres Lotim Melalui Kasubsi Penmas Aipda Ahmad Azwar mengatakan setelah melakukan pembentukan Satgas, Pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 Pukul 09.00 wita Polres Lotim bersama Satgas percepatan penyaluran Bantuan Sosial  langsung melakukan Penyaluran Bantuan Sosial terhadap penerima Bantuan Program Sembako (BPS) untuk wilayah Kecamatan  Selong yang kemudian dirangkaiakan dengan kegiatan Vaksinasi kepada KPM yang telah menerima Bantuan Sosial ataupun KPM yang belum melakukan Vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H, Kasat Intelkam AKP I Dewa Gede Meriawan, S.I.K, Kasat Reskrim Iptu M. Fajri, S.Tr.K, Kabid Fakir Miskin Dinsos Lotim, Arfin, S.IP, Korda BPNT Lotim Kanzul Aini Hadikatul Ilmi, Kasi Dokkes Polres Lotim Aipda Supriadi, Korcam PKH Selong Lotim Muh. Zulfani, Korcam BPNT Lotim Sartika Fahriana dan Perwakilan Pihak BRI yang menangani bagian Bansos Ahmad Dailani.

Adapun jumlah KPM Bantuan Program Sembako (BPS) berjumlah 34 Orang dengan kebijakan untuk hari ini bahwa KPM menerima Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp. 200.000/bulan  (Juli-September) yang diterima melalui Buku Tabungan Rek. BRI / Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dalam KLesempatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan; Kegiatan percepatan penyaluran Bansos dan pelakasanaan vaksinasi terhadap penerima Bansos diwilayah Kabupaten Lombok Timur merupakan tindak lanjut dari atensi Menteri Sosial RI yang dilaksanakan oleh Polres Lotim.

Dalam kagiatan penyaluran Bansos ini juga dirangkaikan dengan pelayanan Vaksinasi bagi KPM yang belum di vaksin yang disiapkan oleh Polres Lotim.

Penyaluran Bansos untuk hari pertama yaitu Kecamtan Selong yang akan terus berlangsung sampai akhir bulan Oktober 2021 sebagai tindak lanjut percepatan penyaluran Bansos diwilayah Kab. Lotim.

Kedepannya kegiatan ini diharapkan akan dilanjutkan ke semua Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten  Lombok Timur dan akan tetap dirangkaikan dengan pelayanan vaksinasi.

Sementara itu Kabid Fakir Miskin Dinsos Lotim menyampaikan; Bagi yang baru datang diminta untuk menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga, Bagi Masyarakat yang menerima Bantuan Sosial agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Selain itu dijelaskan prosedur pengambilan bantaun secara tunai,  Pelaksanaan program hari ini sebanyak 34 KPM menerima buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Bagi KPM yang belum divaksin, bahwa saat ini juga Polres Lotim menyiapkan pelayanan vaksinasi.pungkasnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.