Vaksinasi Besar-besaran di Gerung, Ketersediaan Vaksin Dipastikan Aman

by -3 views

Lombok Barat, NTB – Dalam Percepatan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Gerung, akan dilaksanakan vaksinasi massal yang akan diadakan di beberapa titik di Wilayahnya.

Kapolsek Gerung AKP Syarifuddin Zohri mengatakan, Kecamatan Gerung telah menyiapkan 14 Lokasi vaksinasi yang akan digelar serentak besok, Selasa (19/10/2021).

“Telah menyiapkan 14 Lokasi, jadi bagi Masyarakat yang merasa belum mendapatkan vaksin, diharapkan dapat menggunakan kesempatan yang baik ini,” ungkapnya, Senin (18/10/2021).

Terkait ketersediaan vaksin, Kapolsek menegaskan bahwa, telah dikoordinasikan secara intens dengan pihak terkait, dalam hal ini TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Lombok Barat.

“Terkait ketersediaan vaksin, Insyaallah sangat mencukupi, karena telah dipersiapkan hingga pelaksanaannya nanti,” ucapnya.

Sehingga, pihaknya mengajak semua kalangan Masyarakat untuk mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah dipersiapkan.

 

Adapun Lokasi Vaksinasi yang dipersiapkan dalam Vaksinasi massal ini diantaranya, di Kantor Desa Kebon Ayu, Desa Gapuk, Desa Suka Makmur dengan tiga lokasi.

“Di Desa Gapuk terdapat tiga lokasi diantaranya, Ponpes Ittiah Al Ummam Dusun Egok, Ponpes Al Muslim Nw Dusun Kebon Kongok, dan Dusun Kebon Kongok Timur,” katanya.

Selanjutnya Desa Banyu Urip, di empat Lokasi, antara lain, Kantor Desa Banyu Urip, Ponpes Najamul Huda Dusun Sambiratik, Simpang Tiga Bantir, dan Dusun Pesanggrahan.

Sementara, untuk Desa Desa Babussalam, bakal digelar pada lima Lokasi, diantaranya SDN 1 Lemokek, SDN 2 Karang Langko, SDN 3 Lintak Buwur, SDN 4 Bermi, dan SDN 5 Bilekedit.

Desa Dasan Tapen pada Tiga lokasi, diantaranya Yayasan Ponpes Al-Mahsun Hidir NW, Kantor Desa Dasan Tapen, dan Depan Bale Belik.

Desa Beleke pada tiga lokasi diantaranya SDN 3 Beleke, Rumah Kepala Desa Beleke, dan Dsn. Mendagi.

Desa Tempos pada lima lokasi diantaranya Kantor Desa Tempos, SDN 03 Tempos, Dusun Batu Goleng, Pustu Tempos dan Madrasah Assaidiyah NW Tempos.

Desa Mesanggok pada Empat lokasi diantaranya Kantor Desa Mesanggok, TK Kebon Jurang, Dusun Pelepok, dan SD 2 Mesanggok Dusun Dasan Ketujur.

Desa Taman Ayu pada lima lokasi, diantaranya Dusun Bongor Induk, Dususn Jeranjang, Aula Balai Perikanan Dusun Taman, Lapangan Gunung Malang dan Dususn Peseng.

Desa Giri Tembesi pada lima lokasi diantaranya Dusun Lilin, Kantor Desa Giri Tembesi, dan SDN 02 Gumese Tengah.

Kelurahan Gerung Selatan pada empat lokasi, diantaranya Kantor Lurah Gerung Selatan, Lingkungan Perigi, Lingkungan Dodokan, dan Lingkungan Menang (SDN 03 Gerung Selatan).

Kelurahan Gerung Utara pada dua lokasi diantaranya Gapoktan Ling. Montong sari dan di Lingkungan Pohdana.

Kelurahan Dasan Geres menyiapkan tiga Lokasi diantaranya Madrasah Hidayatuddarain, SDN 03 Dasan Geres (LING. Bawak Gunung), dan SMPN 02 Dasan Geres (Ling Cemara Karang Tengak).

“Dengan telah dipersiapkannya ketersediaan Vaksin ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, untuk melakukan vaksinasi ini,” imbaunya.

Menurutnya dengan mensukseskan percepatan vaksinasi ini adalah untuk herd immunity Masyarakat Gerung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.